Saturday, March 12, 2011

The Beatles - Album With The Beatles


Review Berseri : The Beatles - Album With The Beatles (1963)


The Beatles
Album With The Beatles (1963)

The Beatles semakin menunjukkan kehebatannya sebagai band pop dan rock n roll generasi terbaru tahun itu (1963). Setelah sukses dengan album Please-Please Me (1963) berikut singel-singel mereka macam "Love Me Do", "P S I Love You", "Please-Please Me", hingga "From Me To You", maka album kedua The Beatles berjudul With The Beatles ini lebih menunjukkan kualitas nya dari pada album kedua. Gaya musik mereka jauh lebih keras dan rock n roll ketimbang album pertama. '
Simak lagu "It Won't Be Long", "All My Loving", "Hold Me Tight", "Please Mr Postman", "Money (That's Want I Want)", "Little Child", hingga "Roll Over Beethoven", mereka bawakan dengan semangat rock n roll. Pada album ini George Harrison sebagai musisi yang paling progresif diantara personel The Beatles lainnya, mencoba menyuguhkan sesuatu karakter musik berbeda dari kebiasaan The Beatles. Pengaruh nada-nada mistis yang condong ke India, walaupun saat itu dia belum study musik ke India, sudah terasa pada nada-nada lagu "Don't Bother Me". Kelak mulai album ini hingga album berikut nya, karya-karya George Harrison seolah terkesan tampil beda dari kebiasaan The Beatles. Dia lebih menyukai menggarap lagu sendiri, dan kelak menggarap musik sendiri bersama musisi tambahan dari luar. Sayang, progresifitas karya George Harrison masih tertutup kepopuleran karya-karya Lennon / Mc Cartney. Kemudian George menumpahkan kekesalannya pada lagu "Only Nothern Song" pada sesi rekaman album Sgt Peapers Lonely Heart Club Band (1967). Nothern Song adalah perusahaan yang menaungi karya Lennon / Mc Cartney.
Pada album ini The Beatles membawakan satu lagu yang kemudian dihadiahkan pada The Rolling Stones. Judul lagu tersebut adalah "I Wanna Be Your Man" yang dibawakan Ringo Star dalam karakter vokal nan tebal dan datar. Album ini juga menyajikan cover yang lebih nyeni daripada album sebelumnya. Para personel The Beatles tampil dengan tatanan rambut poni nya dan wajah mereka terlihat sebagian.

Track list :
- It Won't Be Long
- All I've To Do
- All My Loving
- Don't Bother Me
- Little Child
- Till There Was You
- Please Mister Postman
- Roll Over Beethoven
- Hold Me Tight
- You Really Got A Hold on Me
- I Wanna Be Your Man
- Devil in Her Heart
- Not A Second Time
- Money (That's What I Want)

No comments:

Post a Comment